Audi akan Menambah Konektivitas 5G pada Kendaraannya di 2024

Audi of America dan operator jaringan nirkabel Amerika Serikat, Verizon bekerja sama untuk menambahkan konektivitas 5G ke jajaran kendaraan Audi pada tahun 2024. Konektivitas yang ditingkatkan ini akan menghasilkan kinerja perangkat lunak yang lebih baik, navigasi yang ditingkatkan dan kemampuan streaming musik dan video yang dipastikan akan lebih cepat. Melansir dari theverge,com, Rabu (23/2/2022) kesepakatan terbaru ini akan menghadirkan kecepatan jaringan yang lebih cepat ke kendaraan model baru Audi, dengan kebutuhan perangkat lunak yang lebih canggih daripada mobil analog sebelumnya.

Kesepakatan ini akan datang ketika perusahaan mobil mengeksplorasi teknologi baru seperti vehicle to everything (V2X), yang dapat meningkatkan keselamatan dan kualitas berkendara di masa depan. Rencana Audi dan Verizon membawa teknologi 5G Ultra Wideband ke jajaran kendaraan Audi, bakal dimulai dengan model tahun 2024. Peningkatan konektivitas akan membuka jalan bagi fitur fitur seperti layanan seluler, fitur bantuan pengemudi serta kemampuan mengemudi otomatis di masa depan. Audi menyebut jika mereka merupakan salah satu pembuat mobil pertama yang memperkenalkan WiFi ke dalam kendaraan, dan konektivitas 4G LTE yang dimulai pada model sedan Audi A3 pada tahun 2015.

Audi juga salah satu perusahaan pertama yang bereksperimen dengan komunikasi V2X, dengan mendemonstrasikan fitur baru yang memungkinkan mobilnya berkomunikasi dengan sistem lalu lintas kota untuk membuat prediksi mengenai kondisi lalu lintas yang sedang terjadi. Produsen mobil lain yang membuat kesepakatan untuk membawa 5G ke kendaraan mereka adalah General Motors (GM) yang bekerja sama denagn AT&T untuk membuat kesepakatan serupa, dan rencananya konektivitas 5G akan diterapkan pada semua model kendaraan tahun 2024, seperti Chevrolet, Buick, Cadillac, dan GMC. Audi berujar mereka telah siap berkolaborasi dengan departemen transportasi negara bagian, penyedia infrastruktur, dan penyedia teknologi untuk mengembangkan komunikasi C V2X langsung yang dapat melindungi pengguna jalan, termasuk pejalan kaki, anak sekolah, kru pemeliharaan jalan, dan pengendara sepeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.