Gilas RB Leipzig 3-5, Sadio Mane Hantarkan Bayern Munchen Juara Piala Super Jerman

Bayern Munchen berhasil menjuarai Piala Super Jerman setelah meraih kemenangan 3 5 dari RB Leipizig, pada Minggu (31/7/2022) dini hari. Berlangsung di Red Bull Arena, kelima gol Bayern Munchen yang bersarang masuk ke gawang RB Leipizig diciptakan oleh Jamal Musiala (14'), Sadio Mane (31'), Benjamin Pavard (45'), Serge Gnabry (66') dan Leroy Sane (90+8'). Sementara RB Lepizig hanya mampu mengejar 3 gol yang disumbangkan Marcel Halstenberg (59'), Christopher Nkunku (77'P) dan Dani Olmo (89').

Atas terciptanya drama 8 gol tersebut, Bayern Munchen berhak keluar sebagai juara Piala Super Jerman. Trofi Piala Super Jerman ini sangat berarti bagi Sadio Mane yang baru bergabung dengan Bayern Munchen. Sadio Mane menjadi bagian Bayern Munchen sejak bursa transfer musim panas.

Penyerang asal Senegal itu pun sukses membantu Bayern Munchen mengamankan trofi pertamanya pada musim ini. Layak dinantikan kiprah Mane berikutnya bersama Bayern Munchen hingga kontraknya habis musim 2025 mendatang. Keputusan Sadio Mane bergabung dengan Bayern Munchen merupakan salah satu petualangan baru baginya setelah 6 musim membela Liverpool.

Mane mulai menjadi pemain terbaik dunia semenjak pindah ke Liverpool dari mantan klubnya Southampton. Secara total, Sadio Mane membuat 269 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 120 gol. Selama enam tahun bersamaLiverpool, pemain 30 tahun itu memenangkanLiga Inggris, Liga Champions, Piala FA, PialaLiga Inggris, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Sadio Mane juga menikmati kesuksesan di panggung internasional bersama Timnas Senegal, saat ia mencetak gol kemenangan penalti di final Piala Afrika melawan Timnas Mesir. Dia kemudian membantu negaranya mengalahkan Mesir lagi untuk memastikan tempat di Piala Dunia Qatar 2022 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.