Hasto Disebut Layak Jadi Menpan-RB, Djarot: Kita Banyak Stok Kader, Pak Basarah Juga Oke

Nama Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto disebut layak menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan/RB). Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menyebut, partainya memiliki banyak stok kader yang layak menduduki kursi Menpan RB sepeninggal Tjahjo Kumolo yang wafat pada Jumat (1/7) lalu. Lantas, Djarot juga menyebut nama Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah yang dinilainya juga mampu menjadi Menpan RB.

"Pak Hasto juga bisa. Artinya apa kita banyak stok, Pak Basarah juga bisa, kita banyak stok ya dari PDIP banyak stok Pak Basarah oke, Pak Hasto oke, tergantung kepada dari penugasan," kata Djarot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/7/2022). Djarot menegaskan, pengganti Tjahjo Kumolo sebagai MenPAN RB ada di tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anggota Komisi IV DPR RI itu menilai Jokowi lebih tahu kriteria sosok calon pembantunya untuk mewujudkan visi dan misi presiden.

"Yang punya kewenangan itu ibu ketum, tapi yang menentukan siapa? presiden, karena yang menentukan itu presiden. Yang jelas adalah partai akan mendukung penuh tugas tugas dari presiden dan menyukseskan program program beliau sampai dengan akhir masa jabatan," tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.