SOSOK Indra Kenz, Crazy Rich Medan yang Kini Minta Maaf dan Akui Salah Pernah Sebut Binomo Legal

Selebgram yang dikenal sebagai Crazy Rich Medan, Indra Kenz tengah menjadi sorotan lantaran terlibat kasus dugaan investasi bodong, Binomo. Terbaru, Indra Kenz meminta maaf melalui akun Instagram pribadi nya lantaran pernah menyebut Binomo sebagai aplikasi trading legal. Kini, Indra Kenz menarik ucapannya dan mengakui kesalahannya.

"Pada September 2019 saya pernah memberikan statement lewat video YouTube saya bahwa Binomo itu legal di Indonesia. Informasi tersebut salah dan keliru," kata Indra Kenz dikutip Jumat (18/2/2022). "Di awal tahun 2020, saya pun sudah mengklarifikasi dan membuat pernyataan baru yang menyatakan platform Binomo binary option tersebut ilegal," lanjutnya. Indra Kenz minta maaf karena selama ini ia mempromosikan Binomo hingga menjadikannya konten di YouTube pribadinya.

"Pada kesempatan ini, izinkan saya menyampaikan permohonan maaf kepada para pihak yang merasa dirugikan akibat konten konten tersebut," tutur Indra Kenz. Adapun, kasus dugaan penipuan trading binary option melalui platform Binomo kini mulai ditingkatkan dari tahap penyelidikan menjadi penyidikan. Namun, Indra Kenz yang menjadi terlapor dalam kasus ini berhalangan hadir untuk menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri pada Jumat ini.

Menurut Kuasa Hukumnya, Wardaniman Larosa, kliennya masih dalam perjalanan pulang dari Turki menuju Indonesia setelah menjalani pengobatan di sana. Lantas siapakah sosok Indra Kenz? Dikutip dari sebelumnya, Indra Kenz memiliki nama asli Indra Kesuma.

Oleh warganet, ia kerap dijuluki sebagai Crazy Rich Medan. Ia lahir di Rantauprapat, Sumatera Utara, 31 Mei 1996. Indra Kenz merupakan seorang pengusaha sekaligus selebgram dengan 1,7 juta pengikut di Instagram, @indrakenz.

Dalam bio Instagram nya, ia turut menuliskan sejumlah bisnis usaha yang ia geluti. Mulai dari membuka kursus trading, membuka klinik kecantikan, bisnis makanan, hingga clothing line. Pria berusia 25 tahun itu pernah menempuh pendidikan di Universitas Prima Indonesia pada 2014 2018.

Kini ia lulus sebagai sarjana teknik atau ST. Karier Indra Kenz bermula setelah merantau dari kampung halamannya ke Medan. Indra Kenz sempat menjajal profesi sebagai penyiar radio dan MC.

Ia juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Indonesia pada 2018. Hingga kini, Indra Kenz makin dikenal sebagai seorang pengusaha. Ia memiliki perusahaan bernama PT Disotiv Citra Digital yang bergerak di bidang digital, seperti digital marketing hingga videografi, seperti diwartakan

Bahkan, Indra juga dikenal sebagai seorang trader yang membuka kursus trading secara online. Hingga kini ia mulai memasuki dunia baru sebagai seorang konten kreator. Selain aktif di Instagram, Indra juga memiliki akun TikTok hingga kanal YouTube dengan subscriber lebih dari 1,3 juta.

Dalam konten media sosialnya, Indra kerap membagikan aktivitas keseharian hingga gaya hidupnya. Tak jarang ia kerap memamerkan sejumlah barang branded miliknya yang ditaksir nilainya mencapai ratusan juta. Dilansir Indra Kenz pernah melakoni sejumlah pekerjaan sampingan saat menempuh pendidikan S1 nya.

Ia bekerja serabutan untuk mendapatkan uang tambahan saat masih berkuliah. Selain jadi penyiar radio, ia juga pernah menjadi penyanyi kafe. Diketahui, Indra juga pernah menjadi penjaga toko dan menjalankan bisnis online sejak SMA.

Beberapa waktu lalu, Indra Kenz sempat membuat heboh setelah mengeluarkan pernyataan yang menyebut miskin itu privilege. Awalnya, Indra Kenz menuliskan pernyataan itu di kolom sebuah komentar dengan akun Instagram pribadinya, @indrakenz. "Sebenarnya lahir miskin itu juga privilege sih, bisa merasakan berjuang dan jadi sukses.

Kalau lahir dari keluarga yg udah kaya, tekanan mental lebih besar. Kalau udah terlahir kaya gak bisa jadi miskin, harus jadi lebih kaya lagi dan itu yg berat" tulis Indra Kenz. Dilansir , banyak warganet yang tidak setuju dengan pendapat sang selebgram yang populer dengan jargon 'wah murah banget' itu.

Hingga banyak warganet yang menghujat Indra Kenz OkCancel Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.