Ukraina Kecam Seruan Rusia yang Ingin Jatuhkan Hukuman Gantung kepada Tentara Azov: Negara Teroris

Pejabat Ukraina mengecam seruan kedutaan Rusia di Inggris agar para pejuang dari resimen Azov Ukraina menghadapi eksekusi dengan cara gantung, Sabtu (30/7/2022). Dilansir , Kedutaan Rusia itu mengatakan dalam sebuah cuitan: "Militan Azov pantas dihukum mati, tetapi mati bukan dengan regu tembak tetapi dengan digantung, karena mereka bukan tentara sungguhan."

"Mereka pantas mendapatkan kematian yang memalukan." Twitter mengatakan kedutaan Rusia telah melanggar aturannya tentang "perilaku kebencian". Namun Twitter hanya memberi peringatan dan tidak melarang posting tentang Azov.

Menanggapi cuitan Rusia itu, Andriy Yermak, kepala kantor kepresidenan Ukraina, mengatakan di Telegram: "Rusia adalah negara teroris." "Di abad ke 21, hanya orang biadab dan teroris yang dapat berbicara di tingkat diplomatik tentang fakta bahwa orang layak dieksekusi dengan cara digantung."

"Rusia adalah negara sponsor terorisme." "Bukti apa lagi yang dibutuhkan?" Sementara itu, Rusia mengumumkan pada hari Sabtu bahwa mereka melarang 32 pejabat dan jurnalis Selandia Baru memasuki wilayahnya.

Aksi itu dilakukan sebagai tanggapan atas tindakan serupa yang diambil oleh Wellington terhadap Moskow atas invasinya ke Ukraina, Agence France Presse melaporkan. Di antara mereka yang dikenai sanksi adalah walikota Wellington, Andrew Foster; walikota Auckland, Philip Goff; komandan angkatan laut Selandia Baru, Komodor Garin Golding; dan jurnalis Kate Green dan Josie Pagani, kata kementerian luar negeri Rusia dalam sebuah pernyataan. Masih mengutip The Guardian, berikut perkembangan terbaru invasi Rusia di Ukraina.

Rusia juga menghantam sebuah sekolah di Kharkiv, kata para pejabat, Sabtu. Walikota kota selatan Mykolaiv mengatakan satu orang tewas ketika roket menghantam dua distrik perumahan semalam, Agence France Presse melaporkan. Di kota kedua Ukraina, Kharkiv, roket dari sistem permukaan ke udara S 300 menghancurkan sebagian dari fasilitas pendidikan, kata pihak berwenang setempat.

Ukraina juga menghancurkan dua tempat pembuangan amunisi dalam pertempuran di wilayah Kherson. Kherson menjadi fokus serangan balasan Kyiv di selatan dan menjadi mata rantai utama di jalur pasokan Moskow. Reuters melaporkan komando selatan militer mengatakan lalu lintas kereta api ke Kherson di atas Sungai Dnipro telah terputus.

Hal itu berpotensi semakin terisolasinya pasukan Rusia di barat sungai dari pasokan di Krimea yang diduduki dan timur. Linda Thomas Greenfield mengatakan kepada dewan keamanan PBB bahwa Amerika Serikat melihat tanda tanda yang berkembang dari Rusia untuk mencoba mencaplok semua wilayah Ukraina timur Donetsk dan Luhansk dan wilayah Kherson dan Zaporizhzhia selatan. Keputusan itu dibuat menyusul ketegangan antara Moskow dan barat atas konflik di Ukraina dan sanksi besar besaran terhadap Rusia, lapor AFP.

Gazprom secara drastis memotong pengiriman gas ke Eropa melalui pipa Nord Stream pada hari Rabu, menjadi sekitar 20 persen dari kapasitasnya. Negara negara Uni Eropa menuduh Rusia memeras pasokan sebagai pembalasan atas sanksi barat atas invasi Moskow ke Ukraina. Moore membuat pernyataan di tweet sebelumnya oleh Kementerian Pertahanan (MoD) yang mengatakan Kremlin putus asa.

Serangan itu dilaporkan telah menewaskan sedikitnya 40 tahanan perang Ukraina yang ditahan di pusat penahanan pra sidang. Kedua negara sebelumnya saling menyalahkan atas serangan itu. Rekaman itu, ditinjau oleh Guardian, awalnya diposting di saluran Telegram pro Rusia.

Aric Toler, di outlet investigasi Bellingcat, menyarankan bahwa video itu tampak asli. Video yang menunjukkan seorang tentara Rusia, mengenakan topi bertepi lebar hitam khas, mendekati sosok lain yang tangannya terikat dan berbaring telungkup dengan bagian belakang celananya dipotong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.