Veloz Menjadi Sebuah Avanza Kelas Atas

Veloz Menjadi Sebuah Avanza Kelas Atas, Ada sesuatu yang tidak bisa kita abaikan dengan Toyota Veloz baru, dan itu bukan dengan model itu sendiri, tetapi dengan penamaan dan positioning di situs web Toyota Motor Filipina. Ada yang berubah dengan Veloz, tapi di bawahnya masih Avanza yang sama yang kita kenal.

Sebelum kita berasumsi bahwa itu adalah Avanza yang sama tetapi didandani agar terlihat lebih baik, mari kita lihat beberapa detail yang telah dipasang Toyota di situs web mereka. Lihat juga Harga Veloz untuk mengetahui beragam variasinya.

Meskipun tampaknya Veloz hanyalah sebuah Avanza kelas atas, berganti nama dan berganti nama untuk menjauh dari MPV, mari selami juga bagaimana memisahkan keduanya dapat menguntungkan papan nama Veloz di negara ini.

Terkadang, merek dapat memilih untuk mengklasifikasikan mobil mereka di bawah papan nama yang berbeda untuk membedakannya dari model standar. Toyota Filipina memindahkan papan nama Veloz dari daftar varian Avanza dan memasangnya ke modelnya sendiri lengkap dengan halaman modelnya sendiri di situs webnya.

Heck, ada acara peluncuran terpisah untuk Veloz dan Avanza. Sebelum tahun lalu, nama Veloz menjabat sebagai varian top-of-the-line dan setiap trim spesifikasi teratas disebut Avanza Veloz sebelum pembaruan generasi ini. Sekarang akan disebut ‘ hanya ‘ Veloz.

Namun, hingga tahun 2021, kami sudah melihat Veloz di pasar lain, dan beberapa dari kami berasumsi bahwa Veloz akan masuk ke dalam jajaran varian Avanza. Toyota melakukan sesuatu yang berbeda kali ini, bagaimanapun, memposisikan Veloz menjauh dari Avanza meskipun kedua model terlihat identik.

Bagaimana Veloz Menjadi Sebuah Avanza Kelas Atas?

Avanza masih dalam kategori MPV dengan Innova, jadi mengapa Veloz tidak ada di sana mengingat keduanya berbagi platform yang sama? Baru-baru ini, kedua model telah bermigrasi ke sasis baru, menjanjikan kinerja dan kenyamanan yang lebih baik.

Menempatkannya dalam kategori crossover/SUV berarti model tersebut akan berbagi ruang yang sama dengan Rush, yang aneh mengingat Rush juga terkait dengan iterasi Avanza sebelumnya. Anda dapat mengatakan bahwa Avanza lebih dekat dalam membangun ke crossover, dan itu semua lebih baik untuk itu.

Sekarang Rush berada di dekat Veloz dalam hal harga, yang menimbulkan tanda tanya atas masa depan papan nama Rush. Kedua model masih dapat menampung jumlah penumpang yang sama dan memiliki pengaturan tempat duduk yang fleksibel, begitu juga dengan Rush.

Berbagi platform tidak jarang terjadi di kandang Toyota, karena Innova, Fortuner, Hilux, dan bahkan Hiace berbagi platform modular yang sama dari Toyota. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa Toyota sekarang mengklasifikasikan Veloz sebagai crossover/SUV, bukan MPV.

Veloz, bahkan jika didasarkan pada Daihatsu (yang dimiliki Toyota), tampaknya mengambil pendekatan serupa dengan model rangka tangga merek, yang tidak akan terlalu mencolok jika benar-benar berbeda.

Veloz datang standar dengan 1,5 liter 2NR-FE dari Toyota, yang menghasilkan 105 hp dan torsi 138 Nm dikawinkan dengan CVT. Sementara itu, Avanza juga dapat dipasangkan dengan motor yang sama, tetapi dengan pilihan 1,3 liter yang tersedia yang menghasilkan hanya 97 hp.

Terima kasih telah mambaca artikel yang satu ini dari awal hingga akhir. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua. Sebelum memiliki mobil yang tepat lihatlah juga bagaimana Kredit Veloz yang berkembang saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.