Berawal Tawari Pelaku Rokok, Pria Hulu Sungai Selatan Justru Tewas di Tangan Ipar yang Diduga ODGJ

Pria berinisial MP (38) menjadi korban penusukan di bagian pinggang oleh adik ipar berinisial MH (38) menggunakan parang, Sabtu (9/7/2022). Akibat kejadian itu nyawa Warga Kapuh, Kecamatan Simpur, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan melayang. Pelaku diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) karena harus minum obat agar amarahnya tidak kambuh.

Sebenarnya, MH bukan kali pertama memiliki amarah seperti ini hingga melukai orang lain. Ia pernah melukai orang lain namun hanya terluka dan kemudian setelah diobati akhirnya sembuh. Sedangkan pada kejadian terakhir, sebelumnya korban sempat menawari sang ipar rokok.

Tawaran rokok ini justru berbuah tusukan di bagian pinggang. Sebenarnya, korban sempat lari namun, berhasil dikejar oleh iparnya ini. Mendengar ada keributan, istri korban membuka pintu rumah.

Terkejut bukn main karena suaminya memegang bagian pinggang yang berdarah sambil lari. Hingga kemudian, korban ditemukan sudah tergeletak di teras rumah tetangga. Sang istri sempat meminta pertolongan.

Tetapi, korban diperkirakan sudah meninggal akibat luka tusuk yang diderita. Setelah menusuk korban, sang ipar itu pun berlalu. Jenazah korban dibawa ke RSUD Brigjen H Hasan Basry di Kandangan, Kabupaten HSS, untuk divisum.

Sedangkan sang ipar, berhasil ditemukan di kediamannya di DesaKapuh, KabupatenHSS. Saat dikonfirmasi, Kasi Humas PolresHSS, Ipda Purwadi, Senin (11/7), membenarkan ada seorang diduga ODGJ menusuk kakak ipar hingga tewas. Selanjutnya, orang diduga ODGJ itu dibawa ke PolresHSS.

“Saat ini, kami masih melakukan pemeriksaan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.