Elkan Baggott Ditanya Pilih Persib atau Persija, Begini Reaksi Marc Klok saat Tahu Jawabannya

Elkan Baggott sempat ditanya pilih Persib Bandung atau Persija Jakarta oleh pemain Maung Bandung, Marc Klok. Percakapan dua pemain naturalisasi ini diunggah dalam akun resmi TikTok @marcklok pada Kamis (9/6/2022). Awalnya, Marc Klok memulai QnA dengan Elkan Baggott tentang Indonesia dan khususnya dunia bola.

"Live from Kuwait, QnA with Elkan Baggott," ujar Marc Klok. "Makanan pertama kali yang ada di pikiranmu tentang Indonesia?" tanya Marc Klok dengan bahasa Inggris. "Martabak," sahut Baggott.

"Enak sekali bro," lanjutnya. Lebih lanjut, Elkan Baggott memilih Manchester United dibandingkan Liverpool. Ia juga memilih Messi dibandingkan Ronaldo.

Pemain berusia 19 tahun tersebut menyebut nama Saddil Ramdani saat ditanya pemain paling menyenangkan dalam Timnas Indonesia. Dan pertanyaan terakhir dari Marc Klok, Elkan Baggott diminta memilih Persib atau Persija Jakarta. "Persib Bandung or Persija?" tanya pemain belakang Maung Bandung.

Tak berpikir panjang, Elkan memilih Persija Jakarta. "Persija," sahut Elkan Baggott. Sambil terdiam dan mengubah raut wajahnya, Marc Klok hanya bisa menjawab 'Ok'.

Video singkat tersebut mendapat banyak respon dari pecinta sepak bola Indonesia. Bahkan sudah disaksikan lebih dari 4,6 juta kali. Saat ini, Marc Klok dan Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia masih berada di Kuwait untuk menjalani babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Dijadwalkan, Timnas Indonesia akan hadapi Yordania pada 12 Juni 2022 mendatang. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama, Kuwait (tuan rumah), Yordania, dan Nepal. Jika Timnas Indonesia berhasil menangkan laga kedua, Elkan Baggott dkk akan duduk di puncak klasemen.

Elkan Baggott memebeberkan dua alasan yang membuat dirinya mantap menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Elkan Baggott resmi menjadi WNI setelah dia mendapat Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e KTP) pada Selasa (9/11/2021). Pemain asal klub Inggris Ipswich Town itu mantap memilih kewarganegaraan Indonesia karena alasan keluarga, itu yang pertama.

“Alasan saya memilih Indonesia karena pertama keluarga," ucap Elkan Baggott, sebagaimana dikutip dari BolaSport, Rabu (10/11/2021). "Saya bangga merepresentasikan negara keluarga saya (Indonesia),” kata Elkan Baggott menambahkan. Sebagaimana diketahui, Elkan Baggott merupakan pemain kelahiran Thailand yang memilki ayah berkebangsaan Inggris.

Sementara, darah Indonesia mengalir di tubuh Elkan Baggott dari sang ibu. Tak cuma alasan keluarga, banyaknya dukungan dari pencinta sepak bola Indonesia pun menjadi faktor lainnya mengapa Elkan Baggott memilih jadi WNI. “Alasan kedua ya karena fans yang membuat saya merasa seperti berada di rumah sendiri,” ucap pemain berusia 19 tahun itu.

Setelah mendapat status WNI, Elkan Baggott langsung bergabung dengan timnas Indonesia arahan Shin Tae yong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.